Minggu, 15 Februari 2009

Gerindra Klaim Mampu Peroleh 15 Juta Suara

Bandar Lampung, Kompas - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto mengklaim partainya mampu memperoleh 15 juta suara pada Pemilu Legislatif 9 April 2009. Perolehan suara itu akan menempatkan Partai Gerakan Indonesia Raya sebagai partai dengan perolehan kursi mayoritas di lembaga legislatif.

Prabowo dalam peringatan Hari Ulang Tahun I Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Bandar Lampung, Minggu (15/2), mengatakan, berdasarkan penghitungan melalui kader partai, saat ini Gerindra memperoleh tidak kurang dari 10 juta suara yang ditunjukkan dengan kepemilikan kartu anggota.

Menjelang akhir Februari ini, diprediksi dukungan suara yang masuk untuk Partai Gerindra akan bertambah menjadi 12 juta suara. Pada pemilihan legislatif dukungan suara untuk Partai Gerindra akan bertambah menjadi 15 juta suara.

Menurut Prabowo, pencapaian itu diharapkan mendorong Partai Gerindra menjadi partai mayoritas di legislatif. Itu merupakan pencapaian luar biasa.

Prabowo juga menuturkan, pada saat mendirikan partai itu, ia banyak ditertawakan. Bahkan sampai beberapa bulan kemudian seusai pendirian partai, ia masih ditertawakan.

Namun, dengan gerakan dari kader di seluruh Indonesia, Partai Gerindra berkembang sebagai partai rakyat. (hln/jos)

Tidak ada komentar: