Senin, 22 Desember 2008

Amien Usulkan Poros Penyelamatan Bangsa


Aprizal Rahmatullah - detikNews



Jakarta - Mantan Ketua MPR Amien Rais gerah dengan kondisi ekonomi Indonesia yang menganut neoliberal. Ia menuding kondisi ini akan memburuk apabila terus didiamkan. Amien pun mengusulkan membentuk poros kekuatan antar partai menengah.

"Bagaimana kalau ada pemikiran untuk membuat Poros Penyelamatan Bangsa, karena saya melihat negara ini sudah tercebur ke dalam neoliberal," ujar Amien.

Hal itu disampaikan dia usai menghadiri diskusi Forum mendengar Partai persatuan pembangunan: Demokrasi, Bush dan sepatu Nomor 10 di kantor DPP PPP Jl Diponegoro, Jakarta, Senin (22/12/2008).

Usulan itu, kata Amien, dilontarkan karena hingga kini, kandidat yang kemungkinan besar akan maju ke pemilu 2009 memiliki haluannya sama. Dua nama yang muncul dinilai Amien sama-sama tunduk pada korporasi asing, IMF, dan paham neoliberal.

"(Capres) yang muncul saat ini hampir sama, seperti 2 sisi keping uang, sama-sama ekonomi pasar," imbuhnya.

Menurutnya, kondisi ekonomi bangsa ini harus kembali kepada ekonomi kerakyatan dan meninggalkan ekonomi liberal. Ia mengimbau, Poros Penyelamatan Bangsa ini terbentuk atas kesepakatan nasional.

Dengan bernaung dibawah merah putih, Garuda Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Lagu Indonesia Raya, Sapta Marga TNI, dan Tri Dharma Polri.

"Kalau hanya dihadapkan 2 pilihan yang ada bukan perubahan, tapi continuitas atau keberlanjutan dari yang ada sekarang ini," tandasnya.

Namun ia membantah jika poros ini dikatakan sama dengan 'Poros Tengah' bentukan Din Syamsuddin. "Oh, bukan, ini bukan poros tengah, ini poros penyelamatan bangsa," pungkasnya.(ape/ken)

Tidak ada komentar: