Senin, 22 Desember 2008

Golkar Tak Ambil Pusing Soal Hasil Survei


Irawulan - detikNews




Surabaya - Partai Golkar tidak ambil pusing dengan survei yang mengatakan kalau kini Golkar kalah populer dengan PDIP. Menurut Kader Partai Beringin, survei tersebut malah membuat mereka menjadi kuat dan membuat konsolidasi partai berjalan.

"Positifnya kami ambil bahwa kami akan konsolidasi di lapangan," kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso kepada wartawan di Rumah Makan Bon Ami Jalan Dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (20/12/2008).

Hasil yang dikeluarkan oleh LSI dan menempatkan Golkar pada posisi nomor tiga kata Ketua FPG di DPR RI ini membuat dirinya bertanya-tanya pada lembaga-lembaga survei yang ada di Indonesia. Lembaga-lembaga survei yang ada saat ini saling memborbadir mengeluarkan hasil surveinya.

Beberapa waktu yang lalu kata pria kelahiran Trenggalek ini, partai berbendera warna kuning tersebut oleh salah satu lembaga survei ditempatkan pada urutan pertama. Tapi tidak lama kemudian, Golkar oleh lembaga survei lainnya ditempatkan di nomor dua setelah PDIP.

"Jadi ada apa gerangan dengan lembaga-lembaga survei ini. Dalam jarak dua minggu, mosok lembaga survei salah bertentangan. Saya meminta satu hal mereka menjaga kredibilitas, jangan karena untuk menyenangkan mereka yang dikonsultani. Nantinya lembaga-lembaga survei akan semakin rapuh," ungkap Priyo.


Menurut dia, Golkar sendiri punya lembaga survei tandingan. Lembaga survei intern itu berasal dari berbagai universitas ataupun perguruan tinggi dan
diantaranya berasal dari Universitas Indonesia. Hasilnya kata dia, partai yang di pimpin oleh Wapres Jusuf Kalla ini baik-baik saja.

"Menurut data di seluruh Indonesia banyak kader Golkar yang menang di pilwali ataupun menjadi bupati, kami yakin Golkar masih menang dalam pemilu," tandasnya.

Tidak ada komentar: