Senin, 22 Desember 2008

Golkar Siapkan Skenario Koalisi untuk Pilpres


Irawulan - detikNews





Surabaya - Berbagai skenario sudah disiapkan oleh Partai Golkar jika mereka unggul dalam perolehan kursi pada Pemilu 2009 mendatang. Jika Golkar mampu meraih suara diatas 20 persen, Golkar akan mencalonkan kadernya sendiri untuk maju di pemilu presiden.

Tapi jika Golkar menang tipis mereka akan mengandeng partai lainnya. Partai yang menjadi incaran mereka adalah Partai Demokrat, PDIP dan partai lainnya yaitu partai berbasis islam.

"Skenario-skenario kita siapkan. Kalau kita menang besar maka kita tidak bisa menolak dorongan dari kader didaerah untuk mengusung calon sendiri. Tapi jika menang tipis kita akan koalisi,"kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso kepada wartawan di Rumah Makan Bon Ami Jalan Dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (20/12/2008).

Untuk memenangkan pertarungan, Jawa Timur yang selama ini dikenal sebagai jalur maut mereka garap serius. Kenapa jalur maut, pasalnya kata dia beberapa nama besar bersaing ketat. Yaitu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Guruh Soekarnoputra dari PDIP dan beberapa nama lainnya.

"Ketua Umum kita Pak Jusuf Kalla berpesan pada saya untuk bekerja keras di Jawa Timur untuk meraih suara. Suara Golkar menang di Jatim maka bisa menaikkan posisi Golkar," ungkapnya.

Namun begitu kata Priyo, partainya tidak akan kekurangan suara. Sebab di Sulawesi hampir semuanya adalah milik Golkar. Di Pulau Sumatera, Kalimantan,
Papua dan Papua Barat serta Nusa Tenggara kata pria lulusan UGM ini separuhnya milik partai berbendera warna kuning tersebut.

"Kita sangat yakin bisa meraih suara di pileg 2009 mendatang," tandasnya.

(wln/rdf)

Tidak ada komentar: